8 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya E­mail Lain Selain E­mail Resmi

Posted by Agen Terpercaya Indonesia on Senin, 05 Juni 2017

8 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya E­mail Lain Selain E­mail Resmi | Banyak urusan banget ya di internet tuh. Dan semuanya pastinya butuh identifikasi identitas, dalam bentuk apa lagi selain e­mail. E­mail yang kamu pake tentu gak bisa satu untuk semua dong. Kalo kamu mau repot sedikit, kamu bisa dapet kehidupan yang lebih tertata dengan cara punya beberapa akun e-mail. Punya akun e­mail lain selain e­mail resmi kamu itu bisa dipake untuk hal lain tanpa harus merasa terganggu.

1. Belanja Online

Alasan harus punya email lain (6)
Ada baiknya untuk akun belanja-­belinji kamu jangan pake akun resmi. Tapi tentu aja jangan juga kamu pake akun e­mail palsu yang bukan pake nama kamu ya. Karena kan kalo belanja itu memang rawan penipuan dan kalo tiba­-tiba ada apa-­apa, akun kamu yang akan dihubungi untuk konfirmasi. Tapi untuk mencegah supaya kamu gak liat "tawaran­ tawaran menarik" di inbox e­mail kamu yang bikin kamu gak produktif dan malah liat-­liat diskonan, sebaiknya emang kamu pisahin antara e­mail yang kamu buka setiap hari dan yang khusus untuk belanja.

2. Sosial Media

Alasan harus punya email lain (7)
Nah penting juga nih kamu punya dua e­mail yang mana yang satu hanya kamu gunakan untuk keperluan formal, sementara yang satu lagi hanya untuk bikin akun­-akun media sosial. Jadi gak nyampur gitu deh antara yang penting dan gak penting.

3. Untuk Sign­-up Account Aneh­-aneh

Alasan harus punya email lain (2)
Misalnya kamu mau sign-­up untuk main game online, mau baca komik, atau mau masuk forum apaaa gitu, bisa pake e­mail lain dan gak pake e­mail resmi. Lagi-­lagi biar inbox kamu bersih dari spam dan kamu juga jadinya gak repot bersihin inbox.

4. Bisnis

Alasan harus punya email lain (3)
Ini juga jadi salah satu yang penting, kenapa kamu harus punya akun e­mail lain kalo kamu mau berbisnis. Jadi, pisahkanlah e­mail resmi kamu dan e­mail untuk urusan bisnis kamu. Supaya kamu juga bisa lebih terorganisir.

5. Ngetes Pacar

Alasan harus punya email lain (9)
Nah boleh juga nih kamu cobain punya akun e­mail lain tapi untuk iseng­-iseng berhadiah. Iseng-­iseng sambil berharap dapet hadiah:
  • Pacar kamu gak selingkuh, atau
  • Kamu mergokin pacar kamu selingkuh
Dua-duanya hadiah karena yang pertama kamu jadi tau kalo pacar kamu setia dan yang kedua juga adalah hadiah karena kamu jadi tau kalo pacar kamu harus cepet-­cepet diputusin! Nah caranya sih terserah kamu, kamu bisa hubungin pacar kamu lewat akun chat app dengan si e­mail baru itu, atau kamu bikin akun sosmed lain untuk 'godain' pacar kamu. Semoga sih kamu dapetnya hadiah yang nomor satu ya!

6. Cobain Hal-­hal yang Kamu Pengen Cobain di Internet Tapi Kamu Takut

Alasan harus punya email lain (4)
Kalo selama ini kamu menjelajahi internet dan menemukan banyak banget hal­-hal menarik untuk diklik tapi kamu tau kalo kamu klik itu akan membawa kamu ke dalam bencana besar (virus, hack, tiba-­tiba install search engine gak jelas, dll), dengan si e­mail lain yang bukan e­mail resmi ini kamu boleh eksplorasi sesuka kamu tanpa takut akun e­mail kamu rusak. Namanya penasaran kan harus dipenuhi ya kan daripada-­daripada.

7. Untuk Keperluan Akademik

Alasan harus punya email lain (5)
Nah kamu juga bisa khusus bikin e­mail untuk pendidikan (keperluan sekolah atau kampus) kamu supaya gak nyampur tuh antara e­mail­-e­mail busuk dan e­mail penting untuk urusan akademis. Biar gak malu juga gitu pas ditanya apa alamat e­mail kamu sama dosen. Atau biar gak fatal juga kalo misalnya pait-paitnya suatu saat kamu lupa log­out e­mail di komputer perpus.

8. Untuk Idoling

Alasan harus punya email lain (8)
Ini juga jadi penting karena kalo mau total suka sama sesuatu, jangan tanggung, ya gak? Kalo lagi demen sama artis apa gitu misalnya, kamu khususkan lah e­mail untuk hal itu. Jangan pake e­mail resmi. Supaya gak nyampur­-nyampur aja gitu urusannya. Lagian kalo kamu online di browser pake e­mail khusus idoling, nanti si pencariannya juga akan costumized ke preference kamu lho. Cobain aja deh sendiri.

Setelah kamu punya akun e­mail lain selain e­mail resmi kamu, kamu akan ngerasain sendiri nanti manfaatnya. Atau kamu malah udah punya dua e­mail sekarang? Bagus lah. Kamu pake untuk apa aja tuh?

Blog, Updated at: 11.26

0 komentar:

Posting Komentar