Sssst! Ini Dia 6 Fitur Rahasia Google Chrome di Android

Posted by Agen Terpercaya Indonesia on Selasa, 06 Juni 2017

Agen Terpercaya Indonesia | Sssst! Ini Dia 6 Fitur Rahasia Google Chrome di Android - Siapa sih yang tidak kenal Google Chrome di Android? Google Chrome sudah menjadi browser default dan favorit bagi para pengguna Android. Gimana nggak, sebagai browser default, Google Chrome di Android dibekali beragam fitur keren dengan tampilan yang bersih.

Banyak yang lebih menggunakan browser lain ketimbang memanfaatkan Google Chrome, padahal malah membuang-buang memori saja. Biar kamu tertarik dengan Google Chrome, Jaka akan jabarkan 6 fitur rahasia Google Chrome di Android nih.

Fitur Rahasia di Android

Daripada kamu install browser lain, mending gunakan Google Chrome. Jadi kamu gak akan buang-buang memori untuk install aplikasi lain yang akan membuat Android jadi lemot. Lagi pula Google Chrome di Android dibekali fitur canggih yang gak kalah keren dengan Google Chrome untuk PC kok.

1. Geser Untuk Berpindah Tab

Secara default Google Chrome di Android dibuat seperti Safari milik iOS. Yang mana setiap tab baru yang dibuka akan menjadi recent apps. Tapi kamu bisa mematikan fiturnya dengan mengaturnya di Settings - Merge Tabs and Apps atur ke Off. Jika fitur Merge Tabs and Apps sudah Off, kamu akan mendapati semua tab yang kamu bukan dalam bentuk normal di Google Chrome.
fitur-rahasia-google-chrome-6
Nah, tahukah kamu bahwa kamu bisa berpindah antar tab di Google Chrome hanya dengan menggeser address bar? Atau dengan menggesernya ke bawah di bagian adress bar. Keren, kan? Kamu jadi bisa lebih hemat waktu karena tidak harus berpindah-pindah antar tab dengan ribet.

2. Mengakses Chrome Flags

Masih ingat dengan artikel Cara Menyulap Google Chrome di PC Menjadi Tampilan Material Design yang pernah JalanTikus bagikan sebelumnya, gak? Di sana kamu bisa mengubah tampilan browser menjadi lebih flat dengan masuk ke halaman Chrome Flags. Sekedar informasi, Chrome Flags adalah menu rahasia yang ada di Google Chrome untuk membuat browser menjadi lebih maksimal.
fitur-rahasia-google-chrome-5
Ssst, ini rahasia ya, Google Chrome di Android juga bisa loh buka halaman Chrome Flags. Caranya adalah dengan mengetikan chrome://flags di address bar, lalu pilih bagian yang ingin kamu ubah. Kamu bisa mengaktifkan fitur smooth scrolling, default downloader, dan lain-lain.

3. Bikin Browsing Hemat Kuota

fitur-rahasia-google-chrome-4
Siapa sih yang nggak suka buka browser untuk mencari informasi? Ngaku deh kalo sekarang ini kamu sedikit-sedikit pasti mengandalkan Google. Nah, buat kamu yang emang hobi browsing, pasti ngerasa cepet banget kuota habis, apalagi kalo yang dicari itu gambar. Makanya aktifkan fitur Data Saver di Google Chrome Android kamu agar browsing hemat kuota. Caranya dengan masuk ke menu Settings - Data Saver.

4. Membuka Tab yang Sama di Berbagai Perangkat

Saat kamu log in di komputer dengan akun Google yang sama dengan yang kamu gunakan di Android, maka kamu bisa membuka tab yang sama di perangkat yang berbeda. Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur Recent Tabs yang ada di Google Chrome Android kamu.
fitur-rahasia-google-chrome
Fitur ini bermanfaat banget kalo kamu sering ingin membuka halaman yang sama antara di PC dan di smartphone. Hayo ngaku, pernah tahu gak fitur ini sebelumnya?

5. Main Game Dinosaurus

fitur-rahasia-google-chrome-3
Di era Internet of Things sekarang ini, kebutuhan internet sangat tinggi. BT banget pasti kalo gak ada internet gara-gara gak ada kuota atau harus berada di Airplane Mode saat bepergian ke luar kota. Biar gak bosen, kamu bisa loh main game dinosaurus di Google Chrome Android kamu. Cukup sentuh layar untuk membuat dinosaurus lompat dan menghindari rintangan dalam keadaan offline.

6. Bisa Browsing Tanpa Internet

fitur-rahasia-google-chrome-2
Kata siapa browsing smartphone cuma bisa saat terhubung dengan koneksi internet doang? Dengan menggunakan Google Chrome di Android kamu bisa loh membaca halaman web tanpa koneksi internet, alias offline dengan cara yang cepat dan mudah. Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur Print yang ada di Google Chrome. Penasaran gimana caranya? Buka aja artikel Cara Browsing di Google Chrome Android Tanpa Koneksi Internet (Offline).

Itu dia fitur-fitur rahasia Google Chrome yang jarang diketahui oleh penggunanya. Setelah mengetahui fitur-fitur keren tersebut, apa kamu masih akan menggunakan browser lain? Atau kamu punya fitur rahasia lain yang lupa Jaka sebutkan?

Blog, Updated at: 08.41

1 komentar: